Selasa, 07 Desember 2010

Pengalaman Berorganisasi

Di sini saya akan mencoba menceritakan pengalama saya ikut dalam sebuah organisasi. Mungkin yang saya ikuti ini termasuk organisasi informal di karenakan tidak ada surat resmi atas berdirinya organisasi ini. Organisasi yang pernah saya ikuti adalah Bulletin KIR Sosial. Ini organisasi yang berdiri dari Organisasi KIR sosial. Organisasi ini bertugas untuk membuat bulletin atau seperti majalah yang sederhana yang terdiri dari info-info. Saya kebagian bagian editing di sini.

Banyak juga masalah yang di alami di organisasi ini. Dari mulai kejar-kejaran dengan deadline sampai masalah yang sangat sering sekali dalam organisasi, yaitu dana. Kami diminta membuat bulletin yang menarik dengan dana yang terbilang cukup kecil. Dana ini cuma di ambil dari uang kas perminggu dari organisasi ini. Tak jarang juga ketua sering "nombok" demi bulletin itu menarik. Tapi kita bisa mengakalinya dengan bagian editing dengan beberapa cara. Jangan menyisakan "Space" yang tidak berguna yang hanya akan memperbanyak kertas. Mengurangi penggunaan warna terhadap isi bulletin dan masih banyak yang lainnya. Cara di atas juga ampuh untuk membuat Laporan Akhir Lab ( Saya selalu coba :D). Saat Akhir tahun ajaran, seluruh angkatan yang kelas 3 tidak di sibukkan dengan organisasi ini lagi karena sudah berganti kepengurusan.

Sekian Pengalaman saya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar