Rabu, 08 Desember 2010

Sedikit Tentang Organisasi Lagi

Organisasi sebagai sistem sosial.
Organisasi memang sekumpulan orang yang punya tujuan bersama. Nah di sini berati otomatis setiap orangnya harus ada interaksi untuk mencapai sesuatu yang menjadi tujuannya itu. Di karenakan adanya interaksi dari setiap orang terhadap orang lainnya, akan menciptakan suatu hubungan sosial antara orang-orang tersebut. Organisasi ibaratnya sebagai media bagi orang-orang tersebut untuk mengenal orang lain yang mempunyai tujuan yang sama dengannya. Jadi di dalam organisasi di ajarkan untuk hidup bermasyarakat dan berkehidupan sosial.

Cara pandang organisasi sebagai sistem sosial.
Kalau saya baca-baca dari artikel lain sih, hal yang di pandang di organisasi yaitu pendapat. Banyaknya anggota pasti akan menimbulkan pendapat yang banyak juga. Di sini keguanaan organisasi di pakai, yaitu mengumpulkan/menampung aspirasi dari anggotanya. Mereka akan bermusyawarah untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk organisasinya.

Proses pengambilan keputusan dalam suatu organisasi.
Biasanya sih dari musyawarah, di ambil keputusan yang terbaik untuk organisasinya. Tetapi biasanya yang memutuskan si Ketua organisasi itu. Cara musyawarah bisa juga di lakukan dengan voting atau lainnya yang pasti hasil dari keputusan itu bisa memajukan atau memberikan dampak baik bagi seluruh yang berkaitan dengan organisasi itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar