Jumat, 06 Januari 2012

Menikmati Nikmatnya Tour Band

Awal November 2011 kemarin, saya mendapat pengalaman baru dalam dunia permusikkan yaitu saya melakukan tour bersama beberapa band. Tour ini berisikan 6 kota yang tidak lain adalah Jogja, Solo, Bali, Semarang, Serang, dan Jakarta. Tour ini bernamakan YoungBloodsTour yang di dukung juga oleh KVLT magazine, salah satu free magazine di negara ini. Band-band yang ikut adalah DIVIDE (Jakarta) , Dying Last Fashion (Jakarta) , Sky On Eye (Bekasi) dan Monster In Living Flesh (Singapura). Mungkin band-band ini terdengar baru di telinga tetapi sudah patut diperhitungkan keberadaannya di dunia indie musik.

Kota pertama yang kita tuju waktu itu adalah jogja. Oia, kita menaiki bis yang besar sekali yang muat untuk menampung para personil band beserta krunya. Di situ kita bermain full band di areal parkir sebuah distro yang bernama StarCross. Crowd dari penonton pun lumayan. Saya juga bertemu dengan teman-teman lama yang menuntut ilmu di kota tersebut. Setelah manggung, kita semua pun dapat pizza gratis dari yang punya distro yang ternyata memiliki toko pizza juga. Di kota ini pun ada yang membuat saya tercengang-cengang dikarenakan ada seseorang warga negara asing yang sedang menonton aksi kita dan yang lainnya. Dia ternyata suka dengan Sky On Eye ( saya sendiri bassistnya :p ) dan menjadi orang pertama yang membeli album kita di tour ini. Benar-benar masih ga percaya deh sampe sekarang


Tujuan Kota Kedua adalah Solo. Walaupun kampung saya ada di Wonogiri yang bersebelahan dengan Solo, saya serasa pulang ke kampung sendiri. Di kota ini kita main di sebuah distro. Mungkin bisa di katakan distro paling besar di Solo karena banyak sekali yang datang di situ. Distro itu bernama Rown tepatnya dekat hotel Agas tempat kita semua menginap. Di sini kita bermain berbarengan dengan band-band asal solo lainnya. Dan beruntungnya juga yang punya distro ini juga mempunyai restoran hehe. Akhirnya kita semua ditraktir makan deh, lumayan buat ngurangin jajan tepatnya. Setelah manggung, kita menginap di hotel. Kita tidak tau kalau si yang punya distro itu ternyata mengajak kita semua keliling kota solo malam hari. Tapi apa daya dikarenakan capeknya yang pol jadi tinggal nempel di kasur hotel.


Kota Selanjutnya adalah..... di tulisan selanjutnya aja yah :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar